Pjs Tak Sampaikan LPJ, Seorang Kades di Bogor Jengkel

Pjs Tak Sampaikan LPJ, Seorang Kades di Bogor Jengkel

BOGOR, teropongnes.id – Kepala Desa (Kades) Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Ismail Abraham mengaku kesal lantaran pejabat sementara (Pjs) kepala desa tidak membuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) anggaran dana desa, alokasi dana desa, banprov dan semua bantuan COVID-19 tahun 2020.

Lantaran tidak adanya LPJ, pria dengan sapaan Jaro Abraham ini menyebut kedepan seluruh anggaran jadi terhambat. Dia menyebut tingkat kepedulian Pjs Kepala Desa Mekarjaya saat menjabat di tahun 2020 dari pihak kecamatan sangat rendah.

“Kalo saya menyuruh orang lain untuk bikin LPJ kan nggak mungkin, harus yang bersangkutan yaitu Pak Ade,” kata Abraham, Sabtu (20/03/2021).

Bahkan dia menyatakan, konfirmasi dan pertanggung jawaban dari pihak kecamatan hingga kini juga belum ada jawaban pasti sedangkan bantuan di tahun ini tidak akan turun tanpa adanya verifikasi LPJ tahun 2020.

“Pernah LPJ dikirim kesini tapi tidak ada tanda tangan ya saya balikkan lagi. Saya sudah konsultasi kepihak kecamatan dan sudah ditangani langsung oleh camat tapi sampai sekarang belum ada kejelasan,” imbuhnya.

Ia berharap, Pjs Kepala Desa Mekarjaya segera membuat LPJ agar pembangunan bisa berjalan, “Saya berharap ada keterbukaan dan LPJ di tahun 2020 diselesaikan oleh Pjs karena nantinya akan kami serahkan ke kecamatan dari situ ke DPMD agar pemerintahan berjalan lancar,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Camat Cigudeg Supardi melalui pesan WhatsApp menyatakan, pihak kecamatan telah mengimbau kepada Pjs Desa Mekarjaya untuk membuat dan menyusun LPJ sesuai kebutuhan yang ada.

Bahkan ia mengaku, setiap tahapan pencairan bantuan apapun, pihaknya selalu melakukan pembinaan dan evaluasi, termasuk sebelum serah terima jabatan sudah mewanti-wanti untuk menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Pjs.

“Informasi terakhir yang saya denger, saat ini sedang dalam tahap pengerjaan atau penyelesaiannya,” kata Pardi.

Pardi mendesak, LPJ tersebut segera dapat diselesaika lantaran sudah masuk batas waktu penyamapain. “Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera dikerjakan. Dan kita akan monitor atau dampingi,” tuturnya.

Sementara itu, mantan Pjs Kepala Desa Mekarjaya Ade mengungkapkan, sudah ada pembicaraan yang pasti antara Ade dan Kades Mekarjaya. “Siang juga, hari Jumat saya udh ngobrol sama kades Mekarjaya,” katanya singkat. (*Seno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *