Peringati Hari Pers, SMSI Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat

Peringati Hari Pers, SMSI Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat

SERANG, teropongnews.id – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), membangun jalan dan sarana sanitasi berupa bangunan untuk mandi, cuci, dan kakus (MCK) untuk warga Kota Serang, Provinsi Banten.

Pembangunam jalan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar SMSI. Sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, SMSI ingin membawa angin baru dalam HPN sehingga tak lagi terfokus pada serimonial namun melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Jalan yang dibangun merupakan jalan baru dengan panjang 750 meter dan lebar 2,5 meter. Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus mengatakan, pembangunan jalan tersebut selesai sesuai target yaitu sebelum puncak acara HPN 9 Februari 2021.

“Ini sumbangan SMSI untuk warga, ini merupakan bantuan masyarakat pers untuk masyarakat dalam rangka memperingati HPN. Hari ini pembangunan jalan telah selesai dan kita pastikan peresmiannya dapat diwujudkan sebelum acara puncak HPN,” kata Firdaus saat memantau pembangunan jalan di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (20/1/2021).

Dikatakan, pembangunan jalan tersebut sudah dimulai beberapa pekan lalu yang diawali dengan pembebasan lahan, perataan tanah dan penebangan pohon.

“Pelaksanaan pembangunan kedua proyek sosial itu ditangani SMSI Pusat dengan melibatkan SMSI Provinsi Banten yang paling dekat dengan lokasi proyek serta didukung sepenuhnya oleh PT Dwi Ratna Putra,” katanya.

Program sosial tersebut mendapat apresiasi Muspika Walantaka, Kota Serang. Mereka berharap program SMSI yang dilakukan dalam rangka HPN 2021 tersebut bisa bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat serta memperlancar program kamtibmas.

“Kami sangat berterimakasih kepada SMSI yang tahun ini mengadakan kegiatan, dalam rangka menyambut ulang tahun pers yang lokasinya berada di wilayah kami ini, dengan mengadakan pembangunan jalan yang tentu sangat bermanfaat bagi kami, masyarakat kami,” ujar Camat Walantaka, Karsono.

Program tersebut diakuinya sangat membantu lantaran anggaran pemerintah daerah masih sangat terbatas. Menurut Karsono saat ini masih banyak permasalahan infrastruktur di Kecamatan Walantaka yang masih belum dibangun.

“Tidak hanya jalan, MCK juga bagi masyarakat kami masih menjadi masalah karena masih banyak yang belum mempunyai MCK. Jadi saat ini kami dengar tadi ada pembuatan MCK buat 16 KK, jadi itu tentu kami sangat menyambut gembira dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kami,” tuturnya.

Sedangkan Kapolsek Walantaka AKP Sudibyo mengaku sangat mendukung program SMSI karena sangat menunjang program keamanan dan ketertiban. “Program SMSI sangat menunjang dan membantu keamanan dan ketertiban, terutama di wilayah Walantaka,” ujarnya.

Apresiasi terhadap program SMSI juga diutarakan Danramil Walantaka Kapten Inf Tumiran. Ia mengaku program pembangunan jalan dan MCK yang dilakukan SMSI sangat menunjang aktivitas masyarakat dan ia berharap agar hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memperlancar peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (*Lel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *