Ketua PWRI Korwil Bogor Barat Terbentuk

Ketua PWRI Korwil Bogor Barat Terbentuk

BOGOR, teropongnews.id – Ketua PWRI Kabupaten Bogor Rohmat Selamat, memipin langsung acara pengesahan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Yusuf S.Abrag sebagai ketua terpilih Pokja Bogor Barat yang diselenggarakan di Cafe Vespa Kel. Semplak Kecamatan Semplak Barat Kota Bogor, Selasa (9 Februari 2021).

Pengangkatan Ketua Pokja Berdasarkan hasil rapat Dewan Pembina dan Pengurus DPC-PWRI Kabupaten Bogor Berdasarkan No: 9/SK/PWRI/DPC.KAB.BOGOR/II/2021.

Berdasarkan UU.no.40/1999 Tentang Pers merujuk PP.RI.No.71/2000 Tentang Pers Serta masyarakat Memberantas Korupsi serta menimbang rapat Dewan Pembina dan Pimpinan PWRI Kab Bogor .

Dalam sambutannya Rohmat Selamat menyampaikan arahannya, tentang kekompakan didalam tubuh organisasi PWRI agar tetap kuat dan solid.

“Semoga dengan terbentuk Tim Pokja Barat yang di Pimpin oleh Yusuf Abrag selalu terjalan solidaritas yang kuat dan baik,” ucap Rohmat.

Rohmat menambahkan, dibutuhkan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai wartawan dengan berpegang teguh pada kode etik Jurnalistik. Agar, kabar yang disampaikan tidak jadi Boomerang dilain waktu.

“Dan selalu Membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Yusup S. Abrag sebagai ketua terpilih Pokja Bogor Barat mengapresiasi langkah ketua PWRI DPC Kab Bogor yang telah memberikan kepercayaannya untuknya.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada Rohmat Selamat, S.H, M.Kn dan teman-teman yang telah memberikan amanah,” tutur Yusuf.

Yusuf berjanji, akan menginisiasi rekan wartawan khususnya di Bogor bagian Barat, agar mau bersatu, “Insya Allah saya akan jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Dan Penunjukan saya ini Hasil dari rapat para Pembina dan Pimpinan DPC-PWRI Bogor. Harapan bisa mempersatukan para awak media yang ada di Bogor barat agar kita awak media dapat menjallin solidaritas lebih baik,” pungkasnya. (*Seno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *