Rombongan Gubernur Banten Kunjungi Prasarana Dan Sarana Utilitas Umum Di Desa Cadasari

Rombongan Gubernur  Banten Kunjungi  Prasarana Dan Sarana Utilitas Umum Di Desa Cadasari

SERANG,teropongnews.id – Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Rabu (13/10).
Kegiatan itu sengaja dilakukan sebagai tindak lanjut keluhan yang merasa belum optimalnya pembangunan infrastruktur di Pandeglang.

Gubernur Wahidin Halim mengatakan, sebelum ke gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, dan singgah ke Desa Cadasari, pihaknya terlebih dahulu berkeliling ke bebrapa wilayah di kabupaten Pandeglang untuk mengetahui kondisi infrastruktur yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

Wahidin berharap, ke depan pembangunan yang dilakukan di Pandeglang bisa terus dioptimalkan. Serta mengajak kepada Bupati Irna Narulita agar bisa bekerja sama dengan baik dalam upaya menyelesaikan persoalan pembangunan sarana dan prasarana Ungkapnya.

Irna Narulita Mengatakan, Kabupaten Pandeglang merupakan daerah tertinggal. Tetapi, pertumbuhan perekonomian masyarakat bisa terus meningkat apabila semua pihak bisa bekerja sama, karena di Pandeglang ada beberapa pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN). “Kita ada tol Serpan (Serang-Panimbang) Reaktivasi Kereta Api Rangkas-Labuan, Bandara Banten Selatan, dengan sendirinya investasi akan berkembang pesat dan Pandeglang menjadi tujuan pertumbuhan ekonomi baru. Insya Allah tidak ada lagi disparitas dan muaranya masyarakat Desa penyangga dan Masyarakat Desa Banten Selatan khususnya Pandeglang lebih sejahtera,” Ucapnya.

Pada Kunjungan lain “Rombongan Gubernur Banten Banten ,Wakil Gubernur Banten,Bupati Pandeglang beserta jajaran Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten menyempatkan diri Singgah dan berkunjung serta menyalurkan bantuan secara simbolis kepada Masyarakat Desa Cadasari,Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang.

Rahmat Rugianto Kepala Dinas PRKP Provinsi Banten menyampaikan,Bantuan di salurkan kepada Masyarakat Desa Cadasari, karena Hal tersebut dianggap Desa Cadasari dinilai sebagai salah satu Desa Penyangga yang dinilai memiliki potensi yang sangat besar untuk pertumbuhan dan pengembangan di bidang perumahan ke depan. Ungkapnya.

Beliau melanjutkan,“Tahun ini PSU yang di salurkan Untuk Desa Cadasari berupa Jalan Lingkungan, 20 Unit RTLH dan 1.Unit MCK
Dalam hal ini,ia melanjutkan, pemerintah juga harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Maka bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Banten yang ke-21, Gubernur Banten melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Provinsi Banten memberikan bantuan Bedah rumah melalui program Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (PK-RTLH) kepada beberapa Masyarakat.Ujarnya.

Dirinya menuturkan, Bantuan ini, merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Perumahan Perumahan Rakyat dan termasuk dalam target RPJMN dan Renstra tahun 2020-2024. Rumah layak juga menjadi cita-cita setiap warga negara Indonesia, sesuai amanah UUD 45 Pasal 28 Huruf h yang menyatakan bahwa “Setiap warga negara berhak hidup sejahtera dan bertempat tinggal yang layak, dalam lingkungan yang sehat dan aman,” katanya.

Pada kesempatan lain Srinarko selaku Kepala Bidang Prasarana Dan Sarana Utilitas Umum menejelaskan, salah satu wujud dorongan pemerintah dengan memberikan bantuan stimulan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU).Ucapnya.

Narko memaparkan,PSU perumahan merupakan kelengkapan fisik untuk mendukung terwujudnya rumah yang layak huni dalam lingkungan yang sehat, aman, serasi, teratur, terencana, terpadu, dan berkelanjutan. jelasnya,

Menurut Narko,Provinsi Banten merupakan salah satu Provinsi yang menjadi kawasan strategis nasional dan memiliki Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).Hal tersebut merupakan potensi yang sangat besar untuk pertumbuhan dan pengembangan infrastruktur dan perumahan ke depan. Keberhasilan rencana pengembangan dan target perumahan tentunya tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari berbagai pihak.Ungkapnya.

Sementara Hj Nung Nurjanah Kepala Desa Cadasari mengucapkan terima kasih Gubernur dan Wagub,Bupati Pandeglang Serta kepada Dinas PRKP Provinsi Banten atas Bantuan serta perhatiannya terhadap Masyarakat Desa Cadasari.Tuturnya.
Nung Merasa Bersyukur, atas segala bantuan dan perhatian yang telah di berikan dari berbagai pihak kepada Masyarakatnya, hingga pelaksanaan program RTLH di Desa Cadasari berjalan maksimal. bahkan di lapangan pengerjaan sudah seratus persen dilaksanakan. ”Fisik di lapangan sudah dilaksanakan, progresnya 100 persen dan dilaksanakan sendiri oleh penerima bantuan didampingi tim pendamping,” tuturnya..

Nung menambahkan, “Penyerahan bantuan program PK-RTLH secara simbolis diserahkan langsung oleh Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur, dan Bupati Pandeglang. Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut mewakili ribuan keluarga di Provinsi Banten yang sudah menerima bantuan program PK-RTLH.”

Nung berharap kepada masyarakat, khususnya Masyarakat Cadasari agar senantiasa menjaga, merawat bersama supaya Bantuan tersebut bisa lebih manfaat.Pungkasnya (Dhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *