Ponpes di Bogor Terbakar, Kitab Kuning Ikut Ludes Terbakar

Ponpes di Bogor Terbakar, Kitab Kuning Ikut Ludes Terbakar

BOGOR, teropongnews,id – Bangunan Pondok Pesantren Mubtadi’in, yang berlokasi di Kampung Bolang, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, terbakar, Minggu (14/03/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Bangunan yang terbuat dari kayu dan bilik ludes terbakar beserta peralatan mengaji, peralatan marawis, kitab kuning. Pimpinan Pondok Pesantren Mubtadi’in KH. Miftahudin menaksir kerugian mencapai Rp50 juta.

Miftahudin berkisah, dirinya mengaku kaget saat ada warga yang melaporkan ada timbul api di genting. “Awalnya ada warga yang ngasih tahu kalau ada api diatas genteng. Langsung secara spontan kami menyiram dengan air, kebetulan dekat kali,” kata Miftah.

Miftahudin menambahkan, usai memadamkan api barulah diketahui ada kerugian materil yang terbakar. “Setelah selesai baru kami ketahui kalau banyak kitab dan peralatan ngaji yang terbakar,” imbuhnya.

Miftah berharap, ada bantuan untuk membangun kembali ponpesnya setelah pihaknya melaporkan kejadian itu ke desa, kecamatan serta Pemkab Bogor. “Saya berharap ada bantuan dari pihak terkait semisal pihak kantor desa dan kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum UMKM IKM Kecamatan Cigudeg Romadoni mengatakan, sebagai bentuk kepedulian sosial, pihaknya gerak cepat memberikan bantuan alakadarnya.

“Sebenarnya ini dampak dari konsleting listrik, dan khusus kepada pihak terkait untuk mau perduli kepada ponpes agar kedepannya lebih baik, terutama pospes yang ada dipelosok desa,” ujarnya. (*Seno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *