SMA Negeri 1 Cigudeg, Gelar Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Siswa

SMA Negeri 1 Cigudeg, Gelar Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Siswa

BOGOR, teropongnews.id – SMA Negeri 1 Cigudeg, Bogor, Jawa Barat menggelar Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Siswa (PKMS) bagi para pengurus OSIS, Sabtu (13/03/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mendidik calon pemimpin yang tangguh dan berkarakter.

Hadir sebagai pemateri dari kalangan pengusaha yang ada di Kabupaten Bogor wilayah barat Didin Hafiduddin. Menurutnya usaha yang baik dilihat dari jalur agama Islam harus mendapat ridho Allah SWT.

“Bentuk wirausaha di sekolah dimulai dari susunan Organisasi dan sesuaikan dengan kebutuhan siswa-siswi, dari situ kembangkan keseluruh sekolah. Jadikan awal usaha ditambah tanamkan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Ditempat yang sama Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Cigudeg Iwan Rusmawan menuturkan, pembekalan diberikan untuk menghadapi era globalisasi.

“Acara ini adalah pembekalan untuk anak OSIS, dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran baru. Insya Allah minggu depan kami mulai tatap muka,” tuturnya.

Iwan menambahkan, leadership merupakan hal penting untuk kebutuhan lanjutan siswa.

“Saya sedang mempersiapkan pemimpin baru, karena ini kan OSIS baru makanya kami siapkan leadership-nya, kami isi materi dengan jurnalistik dari Andi Radar, H. Didin dari kewirausahaan, dari anggota dewan Dapil V Nurodin (Jaro Peloy),” tuturnya. (*Seno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *