Prospek Bagus, UPT Bitnak Gobang dan Kementan Gelar Bintek Budidaya Ayam Kampung

Prospek Bagus, UPT Bitnak Gobang dan Kementan Gelar Bintek Budidaya Ayam Kampung

BOGOR, teropongnews.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbibitan dan Peternakan (Bitnak) Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat bekerjasama dengan Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian menggelar bimbingan teknis (Bimtek) budidaya ayam kampung, Jumat (5/3/2021).

Acara yang digelar di aula UPT Bitnak ini diikuti para peternak dari Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung dan Wirajaya, Kecamatan Jasinga serta dari Yayasan Pesona Dewantara. Adapun pendamping dari LSM LHI yang diketuai Edi Chang.

Kepala UPT Bitnak Gobang Fatwi Zandos mengatakan, sudah merencanakan fasilitas agar peserta yang hadir dapat nyaman mengikuti acara sampai selesai.

“Acara ini kami gelar atas keinginan Balitbangnak Kementan, untuk memberikan edukasi kepada para petani dan peternak yang mau memelihara dan mengembangkan peternakannya kearah bisnis,” kata Fatwi.

Fatwi menambahkan, arahan dan masukkan yang diberikan merupakan strategi dalam ajang bisnis lantaran ayam kampung memiliki pangsa pasar luas dan mudah.

“Dibeberapa daerah sudah banyak yang memesan serta mengkonsumsinya. Untuk itu diperlukan niat yang tulus dan kemauan untuk mengembangkan ternaknya, tidak hanya itu bibit yang dipilihpun harus unggul agar ayam tetap sehat dan aman dikonsumsi,” imbuhnya.

Fatwi berharap, setelah ada pelajaran tentang bisnis budidaya ayam kampung, para peternak mau mencoba dan menerapkannya.

“Kami berharap, para peternak yang hadir bisa memahami arahan dari narasumbar dan melaksanakannya. Sesuai, bantuan yang diberikan,” tuturnya. (*Seno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *