Masjid Raya Miftahul Huda Dipugar, Kades Langsung Turun Tangan Letakakan Batu Pertama

Masjid Raya Miftahul Huda Dipugar, Kades Langsung Turun Tangan Letakakan Batu Pertama

BOGOR, teropongnews.id – Kepala Desa (Kades) Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jabar, Ipit Idris meletakkan batu pertama pemugaran Masjid Raya Miftahul Huda, Rabu (3 Februari 2021).

Masjid yang terletak di Kampung Pongkor, Desa Cisarua, Nanggung, Bogor, Jabar tersebut sudah puluhan tahun berdiri dan baru kali ini mendapat perombakan.

Menurut Ipit, Masjid Raya Miftahul Huda merupakan masjid tertua yang didirikan tahun 1991. Saking lamanya bangunan tersebut, konstruksinya pun sudah banyak yang lapuk.

“Masjid ini sudah puluhan Tahun berdiri, kayunya juga sudah banyak yang lapuk. Makanya sekarang dipugar,” kata Ipit.

Kades berharap, setelah adanya bantuan dari PT Antam melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR), masyarakat yang peduli dengan rumah ibadah hendaknya menyumbang dan membantu agar pemugaran masjid tersebut cepat terselesaikan.

“Saya berharap dan tentunya kami pihak desa akan membantu anggaran dengan mendorong terutama CSR Antam sebesar Rp 50 Juta Rupiah. Semoga Pembangunan ini cepat selesai dan masyarakat bisa beribadah secara nyaman serta khusyu,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan, Ustadz Jajat mengatakan, pemugaran masjid tersebut bertujuan untuk memperluas dan memperindah bangunan masjid agar agar nyaman saat digunakan masyarakat dalam melaksakan ibadah.

“Kami mohon doanya dari semua instansi dan masyarakat agar pembangunan masjid ini bisa berjalan dan sukses,” ujarnya.

Diakui olehnya, masyarakat setempat memang sudah lama berencana memugar masjid yang sudah puluhan tahun berdiri. Akhirnya rencana tersebut dapat terwujud setelah PT Antam mengawalinya denan memberikan bantuan untuk pemugaran masjid.

“Alhamdulillah diawal perencanaan kami sudah mendapatkan bantuan dari PT Antam sekitar Rp 25 ruta, sisanya dari swadaya masyarakat dan untuk pemdes belum ada karena masih Pandemi COVID-19,” tuturnya.

Jajat berharap, bagi donatur yang ingin menyumbang untuk pemugaran masjid ini datang langsung ke Kampung Pongkor. “Donatur yang mau menyumbangkan rezekinya agar pembangunan ini cepat selesai dapat menghubungi panitia pembangunan masjid Kampung Pongkor RT 02/09,” tambahnya. (*Seno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *