Sekretaris DPRD Banten Terima Penghargaan Darma Bakti,HUT Pramuka ke 60




SERANG,teropongnews.id – Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Banten melaksanakan upacara Hari Jadi Pramuka ke 60 di kantor Kwarda Banten tepatnya di Jl Raya Pakupatan Kota Serang, Kamis, (19/08/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur pengurus Kwarda Banten serta perwakilan Kwarda Kabupaten/Kota se Provinsi Banten melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Provinsi Banten H Septo kalnadi yang juga sebagai Asisten Daerah (Asda) I Provinsi Banten meminta kepada seluruh jajaran kwarda baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten untuk terus ikut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat disaat pandemi Covid-19.

“Covid-19 ini memaksa kita untuk merubah prilaku, memaksa kita untuk lebih disiplin menerapkan prokes, karena untuk melawan virus ini hanya dengan kedisplinan kita, kembali kepada kita sendiri, vaksin adalah upaya kita untuk melawan virus, menambah kekebalan terhadap tubuh kita,” tuturnya.

“Oleh karena itu, mari kita dukung program pemerintah ini karena untuk melindungi diri kita, saudara kita dan orang-orang yang kita cintai,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPRD Banten H. Deden Apriandhi Hartawan S.STP., M.Si menerima penghargaan Dharma Bakti Pramuka ke 60. Ia berharap, kedepan pramuka menjadi pionir dalam berbagai hal membantu masyarakat.

“Sering kita jumpai kontribusi adik-adik pramuka yang ikut turut serta membantu aparat baik kepolisian ataupun pemerintah dalam hari-hari besar tertentu ataupun ketika terjadi bencana, itulah kontribusi nyata dari ptamuka, semoga pramuka lebih jaya dan semakin dicintai masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam pembangunan di Provinsi Banten terutama dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Dalam rangka menghadapi pandemi seperti ini, saya juga berharap pramuka bisa jadi contoh bagi masyarakat lain, bagaimana caranya melakukan kegiatan untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin sehingga kita semua bisa mengurangi penularan Covid-19 di Banten,” pungkasnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *