Pembangunan Ruas Jalan Pabatan – Cimake Diapresiasi Warga Desa Pancanegara



Serang, teropongnews.id- Sejumlah warga memberikan apresiasi atas pembangunan jalan rabat beton tepatnya di jalan penghubung jalan Desa Panca Negara Kecamatan Pabuaran kabupaten Serang dengan jalan Kelurahan Sayar Kecamatan Taktakan Kota Serang.

Sebelumnya, ruas jalan Pabatan – Cimake yang sering dilalui oleh kalangan masyarakat dalam melakukan aktivitas bertani tersebut berlubang hingga susah untuk dilalui oleh sebagian masyarakat, bukan hanya kalangan petani, jalan tersebut itu juga merupakan akses jalan pintas warga Kabupaten Serang ke Kota Serang maupun sebaliknya , hingga akhirnya jalan tersebut selesai diperbaiki untuk mempermudah akses warga yang melintas.

Hal itu diungkapkan Asep salah seorang warga yang melintas di ruas Pabatan – Cimake, menurutnya, jauh-jauh hari sebelum nya jalan tersebut rusak, dirinya merasakan kondisi jalan yang benar-benar membuat dirinya tidak merasa nyaman karena kondisi jalan berlubang, tetapi sekarang setelah di bangun nya jalan tersebut, ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Serang.
“Kami selaku warga yang melintas memberikan apreasiasi atas pembangunan jalan rabat beton di Pabatan – Cimake, selain jalan pintas bagi kami, jalan itu juga dapat mempermudah kami melakukan aktifititas”kata Asep.

Hal yang sama, seorang petani setempat, Hamdan menyebut pembangunan jalan rabat beton yang dibangun tersebut sangat bermanfaat bagi para petani untuk mempermudah akses angkut hasil panen saat musim panen nantinya.

“Alhamdulillah semenjak di bangunnya jalan ini, kami selaku petani desa sangat terbantu karena sebelumnya kami terasa sangat terganggu akibat kondisi jalan yang rusak”, Ujar Hamdan.

Diketahui, pembangunan jalan rabat beton ruas jalan Pabatan – Cimake, Desa Panca Negara tersebut dibangun dengan anggaran Rp.1.980.000000,00 rupiah, dengan sumber anggaran dana DTU-DAU-APBD kabupaten Serang Tahun anggaran 2021, yang dilaksanakan oleh PT.Pikra Putri Mandiri dengan konsultan pengawas PT.Sarana Multi Kreasi.

Sementara itu, saat di temui di lokasi kegiatan, Samsul selaku pelaksana lapangan dari PT.Pikra Putri Mandiri menjelaskan, pekerjaan pembangunan ruas jalan Pabatan – Cimake merupakan hasil dari lelang pekerjaan yang ada di LPSE Kabupaten Serang, dengan bekal dokumen yang lengkap dan dokumen-dokumen dukungan yang ada, alhasil PT>Pikra Putri Mandiri memenangkan proyek tersebut.

“Kami hanya menjalankan amanat dari Pemerintah Kabupaten Serang, segala sesuatu terkait kegiatan kami sesuaikan dengan Rancangan Aanggaran Biaya (RAB) yang ada, sedikitpun kami tidak mau mengurangi spesifikasi yang sudah di tentukan”, Jelas Samsul.

Samsul juga mengatakan, ia merupakan kepanjangan tangan dari kontraktor pelaksana berupaya semaksimal mungkin agar tercapainya kualitas dan mutu yang maksimal terhadap proyek yang di kerjakan karena sesuai dengan motto perusahaan.

“Kami akan upayakan semaksimal mungkin pengerjaan proyek pembangunan jalan Pabatan – Cimake sesuai dengan motto perusahaan kami, Utamakan produk yang baik dan senantiasa meningkatkan mutu dari waktu ke waktu:,” Ujar Samsul.(Dhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *