Melalui DD Pemdes Puser Laksanakan Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 418.M

Melalui DD Pemdes Puser Laksanakan Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 418.M

SERANG,teropongnews.id – Pemerintah Desa Puser memperbaiki Jalan Lingkungan menggunakan Dana Desa 2021. Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 418 meter, telah terwujud. Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

H.Faiz.SE menjelaskan, pihaknya kembali membangun jalan rabat beton di Desa setempat. “Proyek pembangunan jalan Rabat Beton menggunakan tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat”, katanya.
“Kami membangun jalan rabat beton, dengan panjang kurang lebih 418 meter di RT/RW 01/01. Untuk saat ini proses tahapan rabat beton baru sampai di RT/RW 01/01 yang dibangun,” jelasnya.

Lebih lanjut, Faiz menjelaskan meski dimasa pandemi Covid -19 seperti saat ini, anggaran tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tetapi, digunakan juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan kebutuhan covid lainya. Setelah kebutuhan covid terpenuhi, pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan.
Menurutnya Melalui pemanfaatan anggaran Dana Desa (DD) 2021, Pemerintah Desa Puser, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang kembali melaksanakan kegiatan pembangunan jalan rabat beton.

Faiz melanjutkan,Pembangunan infrastruktur Rabat Beton tersebut, direalisasikan pada RT 01, RW 01 dengan panjang 418 .Meter dari Anggaran dana desa tahun 2021. Dalam membangun jalan rabat beton ini di bantu olek Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Puser serta Masyarakat Desa dengan semangat gotong royong dalam pengerjaan pengecoran ini.

“Insya Allah dengan adanya DD dan sumber anggaran lainya. Infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Desa Puser Kecamatan Tirtayasa akan cepat selesai dibangun. Doakan terus. Pemdes bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan atau tranparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami, untuk mewujudkan Desa Puser disemua sektor,”

Faiz Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.(Dhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *