Ketua DPRD Banten Hadiri Rapat Evaluasi PPKM Bersama Forkopimda


SERANG,teropongnews.id– Ketua DPRD Banten Andra Soni menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten pada Selasa, (31/08/2021).

Pada rapat ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, S.Sos., M.AP, Ketua DPRD Banten Andra Soni dan Wakajati Banten Marang, SH., MH. Turut hadir pula Kepala OPD Banten, Kapolda Banten, Kapolda Metro, Danrem, dan Asda Provinsi Banten.

Rapat ini beragendakan evaluasi dan pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan Level 2 di Provinsi Banten.

Seperti yang telah diketahui, Pemerintah Pusat telah menerapkan PPKM untuk wilayah-wilayah rentan penyebaran Covid-19 termasuk Provinsi Banten. Pelaksanaan PPKM di Provinsi Banten saat ini telah berjalan dengan baik dan bahkan kini hanya terdapat 3 daerah yang masih menyandang status Level 3 atau zona oranye yaitu Kota Tangerang Selatan, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Sementara itu, terkait vaksinasi di Provinsi Banten, Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy mengatakan bahwa dalam percepatan vaksinasi, antusias masyarakat Banten cukup tinggi.

Banten untuk vaksinasi ini tinggi, hanya saja terkendala pendistribusian vaksin dari pusat,” ujarnya.

Saat ini, jumlah peserta vaksinasi di Provinsi Banten cukup tinggi namun terkendala oleh jumlah persediaan vaksin yang terbatas. Penyebaran vaksin di daerah-daerah Kabupaten juga masih terbatas karena penyelenggaraan vaksin masih terfokus di pusat-pusat pemerintahan Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni juga menyampaikan ada dua hal dalam evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi yaitu penyediaan vaksin dan pelaksanaan. Andra Soni berharap dalam pelaksanaan vaksinasi nanti pihak yang berwenang menyelenggarakan vaksinasi agar tidak terfokus pada besarnya jumlah peserta di suatu titik vaksinasi, namun harus lebih berfokus pada perluasan titik-titik vaksinasi di daerah.

“Pada saat pelaksanaan vaksinasi, penyelenggara disarankan tidak hanya terfokus pada jumlah target di suatu titik saja, namun kini bisa lebih fokus pada perluasan wilayah vaksinasi,” harapnya.

Kedepan, Pemerintah Provinsi Banten akan berkoordinasi dan mempersiapkan percepatan vaksinasi, pengendalian penyebaran virus corona serta penyaluran bantuan sosial yang lebih baik untuk menjaga stabilitas kehidupan masyarakat Banten. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *