Kepala BKPSDM: Masih Nunggu Connect, Untuk Pendaftaran CASN dan PPPK

Kepala BKPSDM: Masih Nunggu Connect, Untuk Pendaftaran CASN dan PPPK

SERANG,teropongnews – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru 2021 dibuka mulai 30 Juni 2021 sampai dengan 21 Juli 2021.

“Masih nunggu connect dengan (website) BKN (badan kepegawaian-red) kalau jadwal, mestinya hari ini,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Ritadi B Muhsinun kepada Wartawan, Rabu (30/6).

Ritadi mengatakan, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Pemkot Serang mendapat 602 formasi. Sebanyak 182 formasi CPNS dengan rincian 179 tenaga teknis dan 3 tenaga kesehatan. Sedangkan 420 formasi untuk PPPK dengan rincian 350 tenaga guru dan 70 tenaga teknis lain.

Kata Ritadi, dalam pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK Non Guru akan berlangsung hingga Februari 2022 mendatang. Mulai dari pendaftaran, pengumuman hasil seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), hingga pengumuman kelulusan.

“Jadwal ini dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sementara kalau jadwal seleksi PPPK Guru akan disampaikan secara terpisah oleh Kemendikbud Ristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi) dengan mengacu pada surat yang diberikan,” terangnya.

Sementara itu, untuk petunjuk teknis (Juknis) lainnya, seperti dokumen yang harus diunggap pendafatar masih menunggu keputusan BKN. Yang ada saat ini baru surat jadwal pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK Non Guru. “Kita masih menunggu juknisnya, tapi jadwalnya sudah dikasih. Nanti kalau sudah ada juknisnya akan kita umumkan di media,” katanya. (Dhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *