Bapenda Undang Delapan dealer Mobil Sekaligus Dalam Ajang Banten Automotive Exhibition 2021,

SERANG,teropongnews.id –
Sebanyak delapan dealer mobil dan lima dealer motor mengikuti ajang Banten Automotive Exhibition (BAE) 2021 di Mall of Serang pada 5-14 November. Para dealer dan leasing yang berpartisipasi pada ajang itu menawarkan banyak promo kepada konsumen. Salah satunya adalah hadiah utama utama Suzuki Ignis bagi konsumen yang beruntung.

Ketua Asosiasi Otomotif Banten (AOB) Tb Samsul Ma’arif mengatakan, ada banyak promo yang akan diberikan dalam event BAE untuk para pembeli. “Setiap dealer akan memberikan diskon. Leasing ada promo khusus, mulai dari DP ringan sampai yang lain-lain,” ujar pria yang akrab disapa Iif ini usai pembukaan BAE 2021 di Mall of Serang, Jumat (5/11).

Iif mengatakan, event BAE ini adalah ajang paling pas bagi masyarakat untuk membeli kendaraan baik roda dua maupun roda empat lantaran ada hadiah menarik yang akan diberikan AOB bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten. Selain hadiah barang elektronik, AOB dan Bapenda menyediakan empat unit motor dan satu unit mobil sebagai grandprize.

Ia menargetkan akan keluar 500 surat pemesanan kendaraan (SPK) dalam event yang diselenggarakan selama sepuluh hari ini. Di Lippo Karawaci beberapa waktu lalu, ada lebih dari 100 SPK yang dikeluarkan selama kegiatan delapan hari.

Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari mengatakan, dengan banyaknya promo yang disediakan maka animo masyarakat untuk membeli kendaraan semakin tinggi. Dengan begitu, maka pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan akan semakin meningkat. “Selama pandemi, pajak kendaraan down. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan kembali bergairah,” ujarnya.

Kata dia, dari dua jenis pajak kendaraan, hanya pajak kendaraan bermotor (PKB) yang bisa diintervensi. Sedangkan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) tidak bisa diintervensi. Untuk itu, salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan dari BBNKB adalah dengan memfasilitasi dan mendekatkan antara diler dengan pembeli melalui event BAE ini.

“Masyarakat sebenarnya ada yang punya uang dan ingin membeli kendaraan. Makanya, kami fasilitasi,” tuturnya.

Dengan target 500 SPK, Opar memperkirakan, PAD yang masuk bisa mencapai Rp40 miliar yang terdiri dari PKB dan BBNKB. Dengan adanya pemasukan BBNKB dari event BAE ini, maka dapat membantu mencapai target PAD sampai akhir tahun nanti. (Advertorial )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *