Apel Renungan Suci, Ketua DPRD Banten: Ini Wujud Penghormatan Untuk Para Pahlawan

SERANG,Teropongnews.id– Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengikuti upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Taman Makam Pahlawan Ciceri Serang pada Senin (16/08/21).

Turut hadir dalam upacara ini Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko serta unsur Forkopimda lainnya.

Upacara ini dilaksanakan setiap tahun pada malam menjelang hari kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada pukul 24.00 WIB dini hari.

Ditemui setelah acara selesai, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menyampaikan, bahwa upacara ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan bangsa ini, khususnya pahlawan daerah di Provinsi Banten.

“Upacara suci ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan dan penghormatan untuk mereka yang sudah berjuang dengan ikhlas untuk memerdekakan bangsa ini,” ujarnya.

Di Taman Makam Pahlawan Ciceri ini terdapat 246 makan tokoh pahlawan daerah Banten yang terdiri dari tokoh kemerdekaan, TNI dan juga POLRI. (Advertorial )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *